Langsung ke konten utama

JALAN TUHAN: Penuh Keajaiban


Baca:  Mazmur 37:1-40

"Nantikanlah TUHAN dan tetap ikutilah jalan-Nya, maka Ia akan mengangkat engkau untuk mewarisi negeri, dan engkau akan melihat orang-orang fasik dilenyapkan."  Mazmur 37:34

Tak dapat disangkal, ketika mengalami hal-hal sulit naluri kita cenderung mengeluh dan berputus asa.  Namun bila kita selalu berada di jalan kudus-Nya kita pasti sanggup menghadapinya, sebab  "...TUHAN menopang orang-orang benar."  (Mazmur 37:17).  Artinya kita tidak sendirian menghadapi pergumulan hidup ini, ada Tuhan yang selalu menopang dan bahkan menggendong kita.  Karena  "TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"  (Mazmur 118:6).

     Ketika bangsa Israel hendak berjalan menuju Tanah Perjanjian mereka harus melewati banyak sekali tantangan.  Firaun berusaha mencegah mereka pergi, pasukan tentaranya pun diperintahkan mengejar bangsa Israel.  Belum lagi kesulitan-kesulitan lain yang mereka alami saat berada di padang gurun.  Namun justru di tengah kesulitan-kesulitan hebat tersebut Tuhan selalu menyatakan mujizat-Nya di hadapan bangsa Israel.  Tuhan selalu punya cara menolong dan jalan-Nya penuh keajaiban, seperti lirik lagu  "Ada Jalan-Nya Tuhan"  yang dilantunkan Angel Pieters:  "Kau slalu ajaib bagiku.  Jalan-Mu tak terselami.  Saat Kau yang membuka pintu, tak ada yang menutupnya.  Masih ada jalan terbuka untukku.  Masih ada jalan-Nya Tuhan.  Masih ada jalan terbuka untukku.  Kulihat kebesaran-Nya."  Maka terbukti 40 tahun menempuh perjalanan di padang gurun Tuhan memelihara umat Israel, menyediakan segala keperluan, bahkan  "Pakaianmu tidaklah menjadi buruk di tubuhmu dan kakimu tidaklah menjadi bengkak selama empat puluh tahun ini."  (Ulangan 8:4).  Tuhan juga melindungi mereka dari serangan-serangan musuh.

     Kita pun akan mengalami dan merasakan karya-karya Tuhan yang ajaib bila kita hidup di jalan kudus-Nya Tuhan.  Dia bukan hanya melihat kita dalam hal kebutuhan jasmani, tapi berkat-berkat rohani juga dicurahkan-Nya atas kita.  Puncaknya, Tuhan membuktikan melalui pengorban-Nya di kayu salib, oleh-Nya kita beroleh keselamatan.  Karena itu jangan sekalipun keluar dari jalan Tuhan, di segala keadaan tetaplah bertahan!

"TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;"  Mazmur 37:23

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RENUNGAN KRISTEN

RENUNGAN KRISTEN
Renungan Air Hidup            : lihat daftar isi Renungan Harian Online     : lihat daftar isiRenungan Harian Truth       : lihat daftar isiRenungan Santapan Harian : lihat daftar isiRenungan Kristen Teks        : lihat daftar isiKhotbah Kristen                 : lihat daftar isi

Renungan Pemuda Kristen

Baca:  Amsal 22:1-16

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu."Amsal 22:6






Dengarkan ►           Masa muda adalah masa 'emas' dalam perjalanan hidup seseorang.  Masa di mana seseorang sedang dalam puncak gejolak;  masa mengekspresikan segala potensi yang dimilikinya.  Namun juga bisa dikatakan sebagai masa 'rentan' terhadap segala pengaruh yang ada, apakah itu pengaruh baik yang membawanya kepada suatu keberhasilan, ataukah pengaruh buruk yang sewaktu-waktu bisa saja menjerumuskannya diarahkan secara tepat dan benar, sebab mereka itu sangat produktif dan bertalenta.

     Saat ini perkembangan dunia begitu pesat bukan hanya di bidang tertentu saja, tapi hampir di seluruh bidang kehidupan manusia.  Salah satunya adalah bidang teknologi:  ada internet, handphone super canggih, laptop, ipad dan sebagainya.  Muncul istilah email, facebook, twitter.  Mau tidak mau kemajuan teknologi i…

Khotbah Kristen Philip Mantofa

Posting ini berisi khotbah dari Ps. Philip Mantofa. Beliau adalah adalah orang yang dipakai Tuhan secara luar biasa. Dalam pelayanannya banyak orang yang merasa terberkati, menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan menerima mukjizat. karena apa yang disampaikan bukan hanya sekedar kata-kata motivasi dunia tapi semua berasal dari Alkitab yang adalah penuntun dan panduan bagaimana kita manusia seharusnya hidup di dunia ini.
Salah satu acara yang dibawakan Ps. Philip mantofa adalahbefore 30 show di global tvyang tayang setiap hari sabtu jam Pukul 12.00 WIB.


Silahkan pilih khotbah di bawah untuk di download.