Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Rabu, 01 November 2017

Info Post
Renungan Harian TRUTH
Tidak sedikit orang yang “memarahi” Tuhan karena merasa bahwa keadaan buruk yang dialaminya terjadi karena Tuhan memperlakukannya secara kejam. Dalam persungutan tersebut tidak jarang orang menganggap dan menuduh Tuhan tidak adil, pilih kasih dan diskriminasi. Ini disebabkan ia melihat orang lain berhasil, sedangkan ia sendiri dalam kegagalan dan keterpurukan. Harus diakui bahwa tidak sedikit sukses karier yang dialami seseorang merupakan hasil kerja kerasnya.

Banyak orang Kristen membagikan kesaksian mengenai berkat Tuhan atas keberhasilan hidupnya, misalnya dalam kariernya, tanpa mengungkapkan fakta secara lengkap. Maksudnya, ia tidak menunjukkan bahwa dalam mencapai keberhasilan karier tersebut, ia juga bekerja keras, mengambil keputusan dengan penuh pertimbangan, menjaga kesehatan supaya masalah kesehatan tidak mengganggu perjalanan kariernya, dan lain sebagainya. Yang disaksikannya ialah bagaimana Tuhan membuatnya berhasil dalam karier dan memuja-muja Tuhan atas kebaikan-Nya. Dengan tindakannya tersebut, ia pikir ia membesarkan nama Tuhan secara optimal dan berkenan kepada-Nya; tetapi di sisi lain ia tidak mengungkapkan fakta yang sebenarnya secara lengkap. Karenanya tergambar dalam pikiran banyak orang bahwa Tuhan pilih kasih: ada yang diperkenankan memperoleh berkat-Nya yang berlimpah, dan ada yang harus mengalami masa paceklik terus-menerus. Tidak heran kalau ada orang yang berpikir bahwa menjadi sukses adalah kemujuran (seperti mendapat lotere) dan kegagalan adalah kecelakaan.

Tentu, kita mengakui Tuhan sebagai segalanya; tanpa-Nya kita tidak akan dapat hidup. Dunia dan alam semesta dapat bergulir karena ditopang oleh tangan Tuhan yang Mahakuat (Mzm. 127:1–2). Tetapi juga harus dibagikan kepada orang lain kesaksian perjuangan bagaimana ia meraih keberhasilannya tersebut. Ada karunia, tetapi juga ada tanggung jawab untuk bekerja keras. Kita harus mengucap syukur atas berkat Tuhan, tetapi mengakui bahwa tetesan keringat kita pun berperan.

Daud dipakai Tuhan luar biasa, sehingga dapat merobohkan Goliat, raksasa yang menakutkan pasukan Israel (1Sam. 17:45–51). Ini sebenarnya bukan hanya karena Daud diberi karunia, tetapi memang pada dasarnya ia seorang yang terlatih dan pemberani. Alkitab menyaksikan, ia pernah membunuh singa dan beruang (1Sam. 17:34–37). Mengapa Daud mampu melakukan hal itu? Karena ia telah belajar berjalan dengan Tuhan setiap hari dan bekerja keras serta bertanggung jawab untuk dapat menjadi seorang yang dipercayai Tuhan menerima berkat-Nya.

Berkat Tuhan tersedia bagi orang yang dipercayai-Nya, yaitu yang bertanggung jawab.
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Saksikan Secara Lengkap" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments