Langsung ke konten utama

“Thermometer”

Renungan Harian TRUTH
Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. (1Yoh. 2:16)

Apapun dalam kehidupan seorang manusia akan memberi pengaruh kepada lingkungannya. Masalahnya adalah pengaruh apakah yang dipancarkan, positif atau negatif. Ini sejajar dengan kenyataan bahwa hanya ada dua jenis manusia, yaitu manusia yang dipengaruhi dunia, yang disebut sebagai manusia termometer, dan jenis manusia yang tidak dipengaruhi dunia tetapi memengaruhi dunia dengan pengaruh positif, disebut sebagai manusia termostat.

Pada umumnya sebagian besar manusia termasuk kelompok manusia termometer dan hidup sebagai korban atau tawanan lingkungan. Mereka hidup sebagai orang-orang yang dipengaruhi oleh lingkungannya, seperti termometer mengikuti suhu udara disekitarnya. Mereka melakukan apa yang orang lain lakukan, membeli apa yang orang lain beli, merasa harus memiliki apa yang orang lain miliki, berpola pikir dan berpola tindak seperti orang di sekitarnya.

Oleh karena dunia telah diwarnai oleh kuasa kegelapan dan dikuasai olehnya maka warna dunia adalah warna hidup manusia yang akan binasa bersama dengan kuasa kegelapan. Dunia ini adalah kerajaan kuasa kegelapan yang mempersiapkan manusia menuju api kekal. Untuk persiapannya, manusia dipengaruhi oleh pola pikir dan pola hidup yang bertentangan dengan kehendak Tuhan. Ternyata untuk masuk neraka pun perlu persyaratan: orang suci tidak diperkenankan masuk neraka, tetapi orang berdosa yang rusaklah yang diperkenankan masuk ke sana. Neraka tidak sanggup menyambut orang kudus, sebagaimana Surga tidak akan menyambut orang berdosa yang tidak bertobat.

Kelompok orang yang dipengaruhi dunia sekitarnya adalah orang yang dimaksud dalam 1Yoh. 2:16: orang-orang yang hidup dalam keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup. Orang-orang seperti ini pada akhirnya akan menjadi antek kuasa kegelapan yang memengaruhi orang lain agar memiliki pola pikir dan pola tindak seperti yang mereka telah lakukan. Mereka menjadi alat iblis untuk menambah jumlah orang ke neraka. Merekalah duta-duta kerajaan kegelapan yang tanpa disadari telah menghamba kepada Lucifer untuk melakukan kehendaknya. Kalau anak-anak Tuhan harus masuk proyek penyelamatan, tetapi mereka masuk kedalam proses pembinasaan. Marilah kita renungkan, masihkah kita dipengaruhi oleh dunia?

Jangan menjadi seperti manusia termometer yang dipengaruhi keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup.

Postingan populer dari blog ini

RENUNGAN KRISTEN

RENUNGAN KRISTEN
Renungan Air Hidup            : lihat daftar isi Renungan Harian Online     : lihat daftar isiRenungan Harian Truth       : lihat daftar isiRenungan Santapan Harian : lihat daftar isiRenungan Kristen Teks        : lihat daftar isiKhotbah Kristen                 : lihat daftar isi

Khotbah Kristen Philip Mantofa

Posting ini berisi khotbah dari Ps. Philip Mantofa. Beliau adalah adalah orang yang dipakai Tuhan secara luar biasa. Dalam pelayanannya banyak orang yang merasa terberkati, menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan menerima mukjizat. karena apa yang disampaikan bukan hanya sekedar kata-kata motivasi dunia tapi semua berasal dari Alkitab yang adalah penuntun dan panduan bagaimana kita manusia seharusnya hidup di dunia ini.
Salah satu acara yang dibawakan Ps. Philip mantofa adalahbefore 30 show di global tvyang tayang setiap hari sabtu jam Pukul 12.00 WIB.


Silahkan pilih khotbah di bawah untuk di download.



Renungan Pemuda Kristen

Baca:  Amsal 22:1-16

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu."Amsal 22:6






Dengarkan ►           Masa muda adalah masa 'emas' dalam perjalanan hidup seseorang.  Masa di mana seseorang sedang dalam puncak gejolak;  masa mengekspresikan segala potensi yang dimilikinya.  Namun juga bisa dikatakan sebagai masa 'rentan' terhadap segala pengaruh yang ada, apakah itu pengaruh baik yang membawanya kepada suatu keberhasilan, ataukah pengaruh buruk yang sewaktu-waktu bisa saja menjerumuskannya diarahkan secara tepat dan benar, sebab mereka itu sangat produktif dan bertalenta.

     Saat ini perkembangan dunia begitu pesat bukan hanya di bidang tertentu saja, tapi hampir di seluruh bidang kehidupan manusia.  Salah satunya adalah bidang teknologi:  ada internet, handphone super canggih, laptop, ipad dan sebagainya.  Muncul istilah email, facebook, twitter.  Mau tidak mau kemajuan teknologi i…