Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Selasa, 07 Maret 2017

Info Post


Baca:  Mazmur 136:1-26

"Kepada Dia yang memimpin umat-Nya melalui padang gurun! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya."  Mazmur 136:16







      Selama melewati padang gurun bangsa Israel justru mengalami mujizat-mujizat luar biasa.  Tuhan menyediakan segala sesuatu yang mereka butuhkan.  Alkitab menyatakan,  "Empat puluh tahun lamanya Engkau memberikan mereka makan di padang gurun. Mereka tidak berkekurangan, pakaian mereka tidak rusak, dan kaki mereka tidak bengkak."  (Nehemia 9:21).  Penyertaan Tuhan tidak pernah berkurang dan kasihNya tidak pernah berubah sedikit pun meskipun bangsa Israel berulangkali menyakiti hati Tuhan dengan ketidaktaatan mereka.  Di sepanjang perjalanan mereka tidak pernah berhenti mengeluh, bersungut-sungut, mengomel, menyalahkan pemimpin, bahkan menyalahkan Tuhan.  Terhadap mereka Tuhan berkata,  "Telah Kulihat bangsa ini dan sesungguhnya mereka adalah suatu bangsa yang tegar tengkuk."  (Keluaran 32:9).

     Berkat-berkat apa saja yang dialami bangsa Israel ketika berada di padang gurun?  Mari membahas dua hal saja:  1.  Berkat pemeliharaan.  Selama 40 tahun di padang gurun bangsa Israel tidak pernah kekurangan makanan karena Tuhan selalu menyediakan manna setiap pagi yang  "... warnanya putih seperti ketumbar dan rasanya seperti rasa kue madu."  (Keluaran 16:31), serta burung puyuh di waktu petang.  Selain itu mereka juga melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana Tuhan memberi mereka minum dengan cara yang ajaib.  Sungguh, Tuhan selalu punya cara yang ajaib untuk menolong mereka.

     2.  Berkat perlindungan.  Padang gurun adalah tempat yang sangat ekstrem dan ganas.  Siang hari begitu panas, malam hari sangat dingin.  Tetapi  "TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam."  (Keluaran 13:21).  Ini membuktikan bahwa Tuhan sangat mengasihi umatNya.  Sungguh,  "Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti."  (Mazmur 46:2).  Sayang, sebagian besar umat Israel harus mati di padang gurun sebelum mereka mencapai Tanah Perjanjian oleh karena ketidaktaatan mereka sendiri.

Di padang gurun pun Tuhan selalu punya cara ajaib untuk menolong umatNya!
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Berkat-Berkat Padang Gurun" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments