Renungan Kristen - Khotbah Kristen - Download Lagu Rohani
Terbaru !!
Loading...
Rabu, 04 Januari 2017

Info Post


Baca:  Yesaya 31:1-9

"Sebab orang Mesir adalah manusia, bukan allah, dan kuda-kuda mereka adalah makhluk yang lemah, bukan roh yang berkuasa."  Yesaya 31:3a







         Akhir-akhir ini banyak di antara kita yang dilanda oleh rasa letih, lelah, lemah dan lesu, bukan hanya secara fisik, tapi juga rohani.  Hal ini mungkin disebabkan oleh berbagai masalah yang mendera hidup:  sakit-penyakit berkepanjangan, krisis keuangan rumah tangga, kesibukan bekerja, adalah antara lain penyebab kita tidak lagi berapi-api mengejar perkara-perkara rohani.  Ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan harapan, kita pun langsung berpikir bahwa Tuhan tidak lagi memperhatikan kita dan meninggalkan kita.  Orang-orang yang di sekitar kita pun dapat membuat kita terpancing emosi, jengkel, sedih dan kecewa.  Tapi begitu pun keadaannya kita harus menyadari bahwa problema adalah hal yang tak terhindarkan yang harus kita lalui dalam perjalanan hidup ini.  Sesungguhnya yang perlu kita lakukan untuk mengatasi segala rasa letih, lelah dan lesu rohani kita adalah dengan mengubah cara pandang kita terhadap setiap persoalan yang terjadi.

     Rasul Paulus juga mengalami banyak penderitaan, tetapi ia kuat dan rohnya tetap menyala-nyala bagi Tuhan, karena ia berkeyakinan bahwa berada di dunia ini hanyalah untuk sementara waktu,  "Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga,"  (Filipi 3:20).  Sorga adalah tempat tinggal sesungguhnya bagi orang percaya!  Karena itu ia senantiasa menanti-nantikan Tuhan dengan bertekun mengerjakan tugas pelayanannya.  Dibandingkan dengan kemuliaan yang telah menatinya kelak, semua masalah dan penderitaan apa pun di dunia ini tidak berarti apa-apa baginya.  Paulus berkata,  "Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita."  (Roma 8:18).

     Jangan biarkan masalah dan penderitaan yang terjadi membuat kita mengalami kemerosotan rohani.  Jika kondisi seperti ini sedang melanda Saudara, segeralah datang kepada Tuhan dan nyatakan semua dalam doa, karena hanya Dia yang dapat memberikan kekuatan yang sesungguhnya.

"...orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru:  mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."  Yesaya 40:31
Red heart Angel TUHAN YESUS MEMBERKATI Angel Red heart

Semoga melalui posting"Letih dan Lesu Rohani" saudara bisa diberkati

Like, +1, dan Komentar akan membantu kami untuk memberikan yang terbaik untuk saudara.

Comments