Langsung ke konten utama

Merdeka ? Mencuri uang rakyat dan mempersulit rakyat!


Galatia 5:13-15
13 Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.
14 Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!"
15 Tetapi jikalau kamu saling menggigit dan saling menelan, awaslah, supaya jangan kamu saling membinasakan.

Pembaca JC-Kok setiap tahun kita memperingati akan hari kemerdekaan negara kita Republik Indonesia , disini kita memperingati kemerdekaan dimana bangsa kita terbebas dari penjajahan bangsa lain; bangsa kita sudah tidak ditindas lagi ,tidak disuruh kerja paksa, dan diperhamba oleh bangsa lain. Namun satu hal yang saat ini memprihatinkan  yaitu kadilan dimana sampai sekarang ini keadlian sulit sekali didapatkan di negara kita ini.

Dalam pembacaan kita Paulus menyampaikan pesan dimana kita jangan mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk hidup dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih (ayat13) dan ini disampaikan kepada kita sekarang dimana setelah bangsa kita merdeka banyak yang mempergunakan itu untuk melakukan dosa, apalagi yang namanya mencuri (Korupsi) bagaimana mau mengasihi orang lain dalam kasih sedangkan mengambil hak rakyat dan membuat rakyatnya menderita, kita dapat membayangkan ada masyarakat kita yang bisa digolongkan susah tapi tidak melupakan akan kewajibannya memberi untuk pemerintah. Namun yang terjadi malah uang itu disalahgunakan , yaa memang alkitab mengatakandalam  1 Timotius 6:10  Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. Inilah yang terjadi pada orang-orang dinegeri ini dimana Roh ketamakan ada dimana-mana sehingga 1 Timotius 6:9 ... mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. Keadilan sudah tidak ada lagi yang seharusnya mengasihi sesama manusia sekarang menjadi mengasihi yang punya banyak uang! Sungguh memprihatinkan yaa bangsa kita ini.

Jadi kita sebagaimana orang Kristen apa boleh kita turun langsung ke pemerintahan ? Ya tentu boleh karena begitulah seharusnya kita untuk merubah negeri dan bangsa ini namun harus diperhatikan juga TUHAN menginginkan orang yang seperti apa?  Baca bagian 2 MERDEKA- Karakter untuk mengubah bangsa

Postingan populer dari blog ini

RENUNGAN KRISTEN

RENUNGAN KRISTEN
Renungan Air Hidup            : lihat daftar isi Renungan Harian Online     : lihat daftar isiRenungan Harian Truth       : lihat daftar isiRenungan Santapan Harian : lihat daftar isiRenungan Kristen Teks        : lihat daftar isiKhotbah Kristen                 : lihat daftar isi

Khotbah Kristen Philip Mantofa

Posting ini berisi khotbah dari Ps. Philip Mantofa. Beliau adalah adalah orang yang dipakai Tuhan secara luar biasa. Dalam pelayanannya banyak orang yang merasa terberkati, menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan menerima mukjizat. karena apa yang disampaikan bukan hanya sekedar kata-kata motivasi dunia tapi semua berasal dari Alkitab yang adalah penuntun dan panduan bagaimana kita manusia seharusnya hidup di dunia ini.
Salah satu acara yang dibawakan Ps. Philip mantofa adalahbefore 30 show di global tvyang tayang setiap hari sabtu jam Pukul 12.00 WIB.


Silahkan pilih khotbah di bawah untuk di download.



Renungan Pemuda Kristen

Baca:  Amsal 22:1-16

"Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu."Amsal 22:6






Dengarkan ►           Masa muda adalah masa 'emas' dalam perjalanan hidup seseorang.  Masa di mana seseorang sedang dalam puncak gejolak;  masa mengekspresikan segala potensi yang dimilikinya.  Namun juga bisa dikatakan sebagai masa 'rentan' terhadap segala pengaruh yang ada, apakah itu pengaruh baik yang membawanya kepada suatu keberhasilan, ataukah pengaruh buruk yang sewaktu-waktu bisa saja menjerumuskannya diarahkan secara tepat dan benar, sebab mereka itu sangat produktif dan bertalenta.

     Saat ini perkembangan dunia begitu pesat bukan hanya di bidang tertentu saja, tapi hampir di seluruh bidang kehidupan manusia.  Salah satunya adalah bidang teknologi:  ada internet, handphone super canggih, laptop, ipad dan sebagainya.  Muncul istilah email, facebook, twitter.  Mau tidak mau kemajuan teknologi i…